Post

Sk CPNS 2011 Akan Hadir

SUNGAIPENUH - Dalam waktu dekat ini, SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus pada seleksi CPNS Kota Sungaipenuh belum lama ini, akan segera diterbitkan. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Palembang, telah mengeluarkan persetujuan NIP para CPNS yang terjaring tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Drs Rikhasman, melalui Sekretaris BKD, Suhatril, saat dikonfirmasi harian ini kemarin (15/02). “Kita telah dihubungi oleh pihak BKN, bahwa seluruh persetujuan NIP para CPNS yang dinyatakan lulus telah keluar,” kata Suhatril.

Hanya saja, lanjut Suhatril, saat ini pihak BKN masih menunggu petunjuk dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN), mengenai kapan NIP tersebut akan diserahkan kepada pihak BKD. Dari keterangan pihak BKN, kata Suhatril, dalam waktu dekat NIP tersebut sudah bisa di jemput.

“Kita menunggu instruksi dari BKN untuk menjeput NIP tersebut. Dalam sepuluh hari ke depan, SK CPNS yang lulus sudah bisa diterbitkan dan dibagikan,” jelas Suhatril.

Ditambahkannya, 286 SK CPNS yang akan diterbitkan tersebut, adalah CPNS ynag lulus pada seleksi CPNS belum lama ini, dan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan di Kota Sungaipenuh. “Kepada seluruh CPNS yang lulus agar dapat bersabar, dalam waktu dekat SK pasti akan keluar,” sebutnya lagi.

Selain itu Suhatril juga mengatakan, dari hasil pemberkasan bahan CPNS yang lulus hingga NIP disetujui, tidak terdapat masalah. Hal itu dikarenakan, sebelum berkas tersebut dikirim, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dengan teliti, sehingga dinyatakan lengkap. “Sebelum di kirim, yang belum lengkap kita kembalikan untuk dilengkapi,” terangnya.

Sementara itu untuk SK CPNS Kabupaten Kerinci, baru akan diterbitkan pada Maret mendatang. Hal ini sebagai mana yang dikatakan Kabid PPMP BKD Kerinci, Evron, saat di konfirmasi harian ini melalui ponselnya kemarin. “SK CPNS Kabupaten Kerinci akan keluar pada bulan Maret 2011 mendatang,” katanya singkat.